Saturday, November 5, 2016

Mau uang tunai, pilih Agus saja

Saya kalau denger-denger BLT agak gimana gitu. Dulu mantan ketua BPK masa Presiden SBY, Anwar Nasution, mengungkapkan di depan DPR bahwa dana BLT atau Bantuan Langsung Tunai berasal dari pinjeman luar negeri.

Central Bank Crisis menemukan bahwa BLT diperoleh melalui hutang luar negeri dengan bunga komersial yang sangat tinggi, sekitar 12-13℅ per tahun, bukan pinjaman lunak yang bunganya 4-6℅ pertahun.

Hutang yang berat ini membuat APBN defisit dan negara harus membayar pinjaman dalam waktu yang panjang dan bunga yang besar.

Inilah salah satu warisan pak SBY yang harus diselesaikan Jokowi dengan cara -terpaksa- hutang lagi untuk menambal pembayaran jatuh tempo.

Memang dengan BLT, pak SBY sukses merebut banyak suara. Tetapi dampaknya luar biasa. Mental pengemis, malas dan pola pikir instan menjangkiti otak banyak orang. Akhirnya daya juang kurang dan cenderung menunggu bantuan yang sebenarnya memberatkan negara karena sifatnya konsumtif.
Ini program unggulan SBY dan sekarang ilmu ini diwariskan ke sang anak.

Dulu orang menyebut Demokrat sedang "mendongkrak citra dengan hutang". Dan warga DKI akan mendapatkan warisan yang berharga ini seandainya mas Agus menang.. Selamat menikmati kucuran uang tunai...

Dennysiregar.com

No comments:

Post a Comment